hujan semalam telah membawa kabar bahagia pun duka, gerimisnya telah membuat mobil tergelincir masuk jurang, penumpangnya mati. (innalillahi), pun tanaman petani berbuah banyak (alhamdulillah). terserah kalian menilai dari sisi mana sebab hermes telah memberikan kabar kebebasan "dari", bukan "untuk". hanya satu pesan yang tersaji "Kalian boleh lakukan apa saja, tapi Jangan Langgar Hukum Tuhan".

X - Bioskop Sena I

oleh Syamsul Maarif
Siapa yang tidak kenal Bioskop Sena? gedung bioskop Sena adalah salah satu ikon Bumiayu, bagi orang bumiayu dan kecamatan disekitar bumiayu, hampir semua mengenal Gedung Bioskop Sena. karena memang itulah salah satu hiburan yang bisa di dapat dulu di era 30-90an.
Menurut beberapa sumber yang saya tanya, gedung bioskop sena ini dulu milik orang china, yang disewakan, sekitar tahun 90an, disaat lesunya perfilman Indonesia, dan kolapnya gedung2 bioskop di kota-kota lain akibat membludaknya VCD dan mulai meratanya orang memiliki TV, Bioskop Sena juga terkena imbas, yang mengakibatkan kolap.
Sejak kolapsnya Bioskop, gedung tersebut mangkrak tidak terurus, dan memunculkan polemik kepemilikan, banyak warga yang tidak tahu siapa aslinya pemilik gedung tersebut sehingga dibiarkan begitu saja seakan tidak terurus.
satu bulan yang lalu saya bertemu dengan orang diberi hak kuasa kelola dan pemiliknya. saat itu juga saya menyarankan, agar Gedung eks bioskop tersebut segera diurus, sebab Kondisi Eks Bioskop Sena rawan ambruk, kalau dibiarkan terus, bisa mengundang petaka. akan tetapi kedatangan saya ke rumah pemilik rupanya timingnya yang tidak pas, saat itu pemilik sedang menghadapi masalah lain. sehingga pembahasan itu tidak sampai selesai.
alhamdulillah 3 hari ini Gedung bioskop sudah mulai dibongkar. ironisnya si pemilik dan si pengelola malah tidak tahu, dan dibuat terkejut atas pembongkaran gedung eks bioskop sena tersebut.
Kabar-kabar:
kabarnya yang menyuruh membongkar Gedung adalah seseorang berinisial F, dan bekas bangunan dijual ke orang tegal.
Dan kabarnya juga gedung eks bioskop tersebut nanti akan didirikan gedung pertemuan, dan dibuatkan mini market.
Entah benar apa tidak kabar tersebut. jangan langsung percaya.
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top